Powered by Blogger.

Burung Paling Populer di Indonesia

Beragam type burung bertebaran di semua pulau di Indonesia. Burung-burung ini menyebar dari mulai Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, Nusa Tenggara, Bali, sampai Jawa. Semuanya burung yang diketemukan disana mempunyai kekhasan semasing. 


Dari semuanya burung yang menyebar di Indonesia, kami mencermati sebagian type burung di Pulau Jawa, terlebih penilaian mengenai ketertarikan penghobi burung di Pulau Jawa. Penilaian kami pusatkan pada komunitas serta komune di sosial media Facebook yang menyebar di nyaris tiap-tiap kota di Pulau Jawa. 

Akhirnya, kami temukan delapan type burung kicau yang dapat disebut paling disukai atau paling popular di Pulau Jawa. Bila Kamu termasuk juga orang yang tinggal di Pulau Jawa tentunya Kamu akan suka pada satu diantara delapan type burung kicau itu. 

Penasaran, type burung kicau apa sajakah yang paling disukai orang-orang di Pulau Jawa? Tersebut penjelasan sedetailnya. 

Burung Cucak Ijo 

Apabila di perhatikan dengan saksama, umumnya penghobi burung di Indonesia tentu pernah pelihara burung Cucak Ijo atau Cucak Hijau. Hal semacam ini tidak cuma karna warna bulu hijaunya yang menarik, namun juga karna nada kicauan burung Cucak Ijo yang begitu merdu serta gacor. 

Burung yang kerap dijuluki burung Daun ini mempunyai sebagian type yang menyebar nyaris di semua Indonesia, seperti Sumatera, Kalimantan, Jawa, sampai Bali. Tersebut sebagian type burung Cucak Ijo di Indonesia, seperti Cucak Ijo Jawa atau Banyuwangi, Cucak Ijo Kalimantan, Cucak Ijo Sumatera, Cucak Ijo Kecil atau Mini, serta Cucak Ijo Rante atau Ranti. 

Burung Jalak 

Indonesia adalah negara yang mempunyai beragam type burung Jalak. Beberapa jenis burung Jalak makin banyak karna orang-orang Indonesia suka membudidayakannya. Mereka sukai membudidayakan burung Jalak karna burung itu populer pintar berkicau serta mempunyai nilai jual yang begitu tinggi. 

Negara Indonesia sendiri, sekurang-kurangnya memiliki enam type burung Jalak. Mengenai burung Jalak yang bisa diketemukan di Indonesia diantaranya, burung Jalak Suren atau Uren, burung Jalak Hitam, burung Jalak Putih atau Jalak Bodas, burung Jalak Nias atau Kerak Ungu, burung Jalak Thailand atau Jalak Hong Kong, serta burung Jalak Bali. 

Burung Cendet 

Burung Cendet yaitu burung type petarung yang pintar menirukan nada burung yang lain. Burung yang memiliki nama lain Pentet ini masih tetap termasuk juga dalam keluarga besar burung Laniidae. Terkecuali burung Pentet, nyatanya nama lain burung Cendet juga cukup bermacam. Sebagian orang menyebut burung Cendet dengan sebutan burung Betet serta burung Toet. 

Di Indonesia, burung Cendet paling baik yaitu burung Cendet Kepala Blangkon. Burung yang juga di panggil jadi Cendet Gondrong serta Cendet Ngupluk ini begitu sama dengan Pulau Madura, tetapi saat ini telah banyak penghobi burung yang membudidayakan burung Cendet Kepala Blangkon diluar lokasi Madura, seperti Bondowoso, Lumajang, Jember, Situbondo, Banyuwangi, Tuban, Cepu, Blora, serta Pati. 

Burung Pleci 

Tahukah Kamu, nyatanya burung Pleci terbagi dalam sebagian type. Walaupun sekilas terlihat sama juga dengan ciri khas kaca mata putihnya, nyatanya burung Pleci mempunyai beragam jenis spesies, sama dengan burung-burung kicau yang lain. Burung Pleci sendiri begitu disukai di Indonesia karna memiliki nada yang nyaring serta bisa mengikuti nada burung yang lain. Harga burung pleci pun sangat terjangkau.

Jadi tidak heran, sekarang ini Indonesia memiliki tujuh type burung Pleci, salah satunya Pleci Mata Coklat, Pleci Mata Putih, Pleci Auriventer, Pleci Montanus, Pleci Black Capped, Pleci Buxtoni, serta Pleci Salvadori Enggano. 

Nah, sekian delapan type burung kicau yang paling popular di Pulau Jawa Indonesia. Bila Kamu suka pada type burung kicau yang lain, silahkan ditambahkan di kolom komentar. Terima kasih.
Tag : Burung
0 Komentar untuk "Burung Paling Populer di Indonesia"

Back To Top