Powered by Blogger.

Menyembuhkan kangker payudara menggunakan minyak zaitun

Kanker payudara adalah jenis yang paling umum kanker di negara-negara Barat. Penelitian yang dilakukan dengan model hewan menunjukkan bahwa diet kaya lemak secara langsung berkaitan dengan kejadian kanker. Beberapa jenis lemak namun dapat memainkan peran protektif terhadap perkembangan tumor ini.

Seperti halnya minyak zaitun murni, kaya akan asam oleat, asam lemak tak jenuh mono, dan mengandung beberapa senyawa bioaktif seperti antioksidan. Asupan moderat dan teratur minyak zaitun murni, karakteristik dari diet Mediterania, terkait dengan insiden rendah tipe tertentu dari kanker, termasuk kanker payudara, serta dengan memiliki peran protektif terhadap penyakit koroner dan masalah kesehatan lainnya.

Studi yang dilakukan oleh peneliti UAB diterjemahkan mekanisme yang beroperasi dalam sel tumor dan disebabkan oleh asupan minyak zaitun, dibandingkan dengan mereka yang diaktifkan oleh minyak jagung, kaya n-6 asam lemak tak jenuh ganda, yang meningkatkan agresivitas tumor.

Para ilmuwan menunjukkan bahwa minyak zaitun dikaitkan dengan insiden yang lebih tinggi dari tumor payudara jinak dan pada saat yang sama dengan penurunan aktivitas onkogen p21Ras, yang memacu proliferasi sel yang tidak terkendali dan merangsang pertumbuhan tumor.

Selain itu, minyak zaitun menekan aktivitas beberapa protein, seperti AKT, penting untuk kelangsungan hidup sel-sel karena mereka mencegah apoptosis, Program “bunuh diri” sel. Antara proliferasi dan apoptosis pada sel tumor, efek ini ujung keseimbangan terhadap kematian sel, sehingga memperlambat pertumbuhan tumor.

Hasil lain yang diperoleh oleh para peneliti adalah perlindungan dari DNA dalam inti sel. Sel-sel dari hewan yang diberi diet kaya minyak zaitun mengandung lesi DNA kurang dari mereka diberi diet kontrol.

Para ilmuwan dari UAB Breast Cancer Study Multidisiplin Group (GMECM) telah menghabiskan lebih dari dua puluh tahun bekerja untuk menentukan dampak lemak terhadap kanker payudara, dan khususnya efek dari minyak zaitun.

Penelitian sebelumnya dari kelompok mengungkapkan efek menguntungkan dari komponen diet manusia pada perilaku klinis tumor mammae dan derajat keganasan mereka (keganasan). Para ilmuwan juga dijelaskan beberapa mekanisme molekuler menghasilkan efek ini dan pada tahun 2004 kelompok yang sama adalah satu untuk mengidentifikasi empat gen yang terlibat dalam efek lemak makanan terhadap kanker payudara eksperimental. Mekanisme baru ditemukan diterbitkan dalam jurnal Carcinogenesis.

Baca artikel yang lain tentang manfaat minyak zaitun untuk wajah berjerawat dan berminyak
0 Komentar untuk "Menyembuhkan kangker payudara menggunakan minyak zaitun"

Back To Top